Thursday, May 2, 2013

Wasiat Sayyidah Fatimah as Kepada Imam Ali as

1. Wahai suamiku aku berpesan kepadamu, agar engkau setelah aku tiada menikah dengan Umamah,putri saudaraku,karena seorang laki2 harus memiliki istri.Ia akan memperlakukan anak2ku seperti aku memperlakukan mereka
2. Jika engkau menikahi wanita,berikan wkt 1 hari 1 malam untuknya dan 1 hr 1 malam untuk anak2ku. Wahai Ali,janganlah engkau membuat mereka menjadi yatim dan merasa terasing
3. Aku berpesan kepadamu Wahai suamiku agar engkau mengambil peti mati untukku
4. Aku memberikan pesan untuk istri2 nabi,agar masing2 mereka mendapat 12 Uqiyah
5. Untuk wanita Bani Hasyim juga demikian
6. Aku memberi pesan sesuatu utk Umamah bin Abil Ash:
ini pesan dr Fatimah binti Rasulullah mengenai 7 tanahnya: Dzul Husna, Saqiyah ,Dallal, Guraf, Raqmah, Haitsam dan Mal Umm Ibrahim agar diberikan kepada Ali bin Abi Thalib,setelah itu kepada Hasan lalu Husain lalu kepada anak terbesar begitu seterusnya. Allah menyaksikan hal itu dan cukuplah Allah menjadi saksi

No comments: